Rabu, 08 Februari 2023

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Distribusikan Paket Bantuan Anak Stunting

Yogyakarta - Babinsa Koramil 02/Tegalrejo bersama Bhabinkamtibmas memberikan paket bantuan Sembako kepada keluarga yang anaknya mengalami stunting. Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI Polri dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kota Yogyakarta, Selasa (7/2/2023).

Koptu Ridwan sebagai Anggota Babinsa Kricak, Koramil 02/Tegalrejo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tegalrejo menyalurkan bantuan bingkisan paket Sembako untuk anak stunting di wilayah Kelurahan Kricak, Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta.

“Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi  pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak, Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih," ujar Koptu Ridwan. 

Kegiatan pemberian bantuan paket Sembako kepada anak stunting di wilayah merupakan wujud nyata TNI AD, Aparat Kemantren dan Instansi terkait dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...