Senin, 13 Februari 2023

Babinsa Koramil 08/Kotagede Melaksanakan Kegiatan Takziah, Sebagai Wujud Implementasi Komsos

YOGYA KOTA - Takziah adalah bentuk empati seseorang dalam membantu beban kesedihan, seperti datang secara langsung menghibur serta mendo’akan bersama. Bentuk empati ini juga berpengaruh membuat orang yang sedang terkena musibah untuk bersabar, bahwa ia akan mendapat pahala atas kesabarannya, serta mengajaknya agar ridha kemudian mendo’akan orang yang meninggal tersebut.

Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Suryadi melaksanakan takziah warga  diwilayah Rt 39 Rw 12 Kampung Pilahan Kelurahan Rejowinangun Kemantren Kotagede. Minggu (12/02/2023).

Babinsa Serma Suryadi mengatakan “Kebersamaan Babinsa dan warga  turut mengantar jenazah ke tempat pemakaman bertujuan untuk mempererat hubungan keharmonisan antara TNI dengan masyarakat, juga sebagai sarana untuk lebih dekat dengan warga masyarakat sebagai wujud upaya memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Danramil 08/Kotagede Kapten kav Rusdin menyampaikan,“ kegiatan yang dilakukan angggotanya tersebut diharapkan mampu memantapkan ikatan tali silaturrahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain itu harapannya dapat menjadikan sarana untuk menggali informasi tentang perkembangan wilayah dari warga masyarakat binaan nya." Terang Danramil.

“Dengan sering melaksanakan kegiatan komunikasi sosial diwilayah diharapkan  Babinsa dapat melaksanakan temu cepat dan lapor cepat  berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga masyarakat binaan nya." Tutup Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...