Kamis, 02 Februari 2023

Babinsa Wirobrajan Dampingi Pembagian Serentak Kartu Menuju Sejahtera (KMS) Kelurahan Wirobrajan

Yogyakarta - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogyakarta telah mendistribusikan Kartu Menuju Sejahtera (KMS) untuk penerima 2023 secara serentak di bulan Januari dan Februari. 

Kartu KMS diberikan serentak melalui Kelurahan di Kota Yogyakarta yang sebelumnya semua Lurah telah mendapatkan sosialisasi tentang Kartu Menuju Sejahtera (KMS) 2023 oleh Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Wirobrajan, didampingi Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Serda Trimaryaka membagikan Kartu Menuju Sejahtera (KMS) sebanyak 750 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakat di wilayah Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Rabu (01/02/2023). 

Pada tahun ini, jumlah penduduk Kelurahan Wirobrajan yang memenuhi kualifikasi menjadi penerima Kartu Menuju Sejahtera (KMS) sebanyak 750 Kepala Keluarga (KK). 

Penetapan penerima KMS pada tahun ini diperoleh dari hasil verifikasi data penerima KMS tahun lalu ditambah usulan dari wilayah Rt/Rw. Sehingga dari data usulan wilayah, sebanyak 750 KK dinyatakan memenuhi kualifikasi untuk ditetapkan menjadi penerima KMS tahun ini. 

Verifikasi calon penerima KMS dilakukan berdasarkan beberapa aspek parameter penilaian, seperti pendapatan, kondisi tempat tinggal termasuk banyaknya tanggungan keluarga. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...