Jumat, 03 Februari 2023

Bati Tuud Koramil 13/Ngampilan Bentuk Sikap dan Pribadi Siswa

JOGJA KOTA - Bati Tuud Koramil 13/Ngampilan Peltu Yasin Anwar Sani bersama 2 orang anggota Anggota Koramil  13/Ngampilan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dilanjutkan kegiatan latihan PBB kepada 30 siswa di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.130, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta lapangan MAN 2 Yogyakarta, Kamis 2 februari 2023. 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menanamkan disiplin para siswa sekaligus penerapan peraturan tata tertib sekolah secara totalitas agar peraturan yang selama ini dibuat dapat diaplikasikan para siswa secara totalitas. Hal ini sesuai permintaan sekolah agar para siswa melaksanakan peraturan ini secara Back To Basic yang mengandung makna kembali ke dasar.

Pada latihan hari kedua ini, Bati Tuud Koramil 13/Ngampilan Peltu Yasin Anwar Sani menjelaskan, Back To Basic yang diterapkan disini ialah dasar kehidupan manusia sebagai hamba Allah SWT yang secara mutlak sebagai landasan keberhasilan pembinaan sikap, perilaku dan pola pikir anak secara kodrat, dengan harapan para siswa bisa mengembangkan  baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Sehingga nilai keimanan dan ketaqwaan mereka semakin kuat untuk membentengi diri dari pengaruh negatif sekitar.

Percuma pintar kalau moralnya rusak, maka ahlak ini yang harus dibenahi, oleh karena itu saya minta kepada kalian usai pelatihan ini, ada perubahan sikap dan prilaku yang mencerminkan pelajar yang ulet, tekun, taat aturan dan taat hukum sehingga bisa mendorong sukses dalam menimba ilmu di sekolah ini," ucap Peltu Yasin Anwar Sani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...