Jumat, 03 Februari 2023

*Dekatkan Dengan Warga , Babinsa Sambang Warga*

JOGJA KOTA - Dalam rangka melaksanakan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Koptu Bambang Suwoto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Penumping Rt 02/01, Jumat (03/01/2023)

Sebagai bentuk kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Babinsa dan babinkamtibmas dalam mendekatkan dengan warga binaannya, melakukan silaturahmi dan membaur bersama semua lapisan masyarakat di wilayahnya.

Sebagai Babinsa koptu Bambang suwoto dapat memberikan solusi yang baik bagi warga binaan, sehingga dengan rutin mengadakan Komsos, kita akan mengerti mendengarkan langsung perkembangan dan keamanan di masyarakat.

“Tugas kami, selaku Babinsa selain rutin berkeliling menyambangi warga agar mempermudah mendapatkan informasi, baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan satuan,” 

Sementara  ditempat berbeda Danramil 01/Jetis , Kapten Kav Yohanes Sutarna menyampaikan, sebagai aparat teritorial Babinsa harus selalu aktif dan bersinergi dengan masyarakat. Menurutnya, Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena bisa mendapatkan informasi serta permasalahan yang ada di wilayah.

“Sehingga nantinya Babinsa bisa langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa guna mencari solusi permasalahan warganya dan juga Babinsa bisa mendapatkan informasi yang akan dilaporkan kepada Komandan Koramil mengenai situasi di masyarakat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...