Rabu, 15 Februari 2023

Cegah Stunting Babinsa Bhabinkamtibmas Bersinergi Salurkan Tambahan Asupan Gizi

JOGJA KOTA - Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serka Tri Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Catur, S.I.Kom., bersinergi memberikan makanan tambahan bagi anak yang beresiko stunting di wilayah RW.03 Gunungketur Pakualaman, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan pemberian makanan tambahan ini dilaksanakan secara langsung dirumah anak beresiko stunting Risti Dwi Nursaini (1,5 th) sebagai bentuk perhatian khusus Babinsa, Bhabinkamtibmas guna pemulihan kesehatan serta perkembangan balita yang kurang Gizi.

Menurut Babinsa Serka Tri Wahyudi menyampaikan, "Besar harapan melalui program pemberian makanan tambahan ini dapat membantu balita yang tergolong stunting untuk mendapat asupan makanan tambahan sehingga berat badan dan tingginya dapat tumbuh berkembang sesuai umurnya," ujar Serka Tri Wahyudi.

Bhabinkamtibmas Aiptu Catur, S.I.Kom., mengatakan, "Kepada orang tua Balita agar dapat memberikan makanan tambahan kepada putra putrinya yang mengalami stunting secara teratur dan maksimal serta selalu koordinasi dengan petugas kesehatan atau posyandu," kata Aiptu Catur, S.I.Kom.

Secara terpisah Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Saidi menjelaskan, apa yang dilaksanakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas merupakan langkah nyata mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Stunting.

"Mari bersama sama kita wujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dengan memberikan asupan gizi yang baik dan rutin memeriksaan kesehatan anak balitanya ke Posyandu," pungkas Mayor Inf Saidi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...