Rabu, 08 Februari 2023

Danramil 13/Ngampilan Beri Bantuan Untuk Anak Stunting

Yogyakarta - Komandan Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Inf Joko Wuryanto memberikan bantuan sosial dalam rangka penambahan gizi kepada keluarga yang anaknya mengalami stunting berupa susu kotak dan telur ayam di wilayah binaan, Selasa (07/02/2023).

Dalam pelaksanaannya Koramil 13/Ngampilan bersinergi dengan dinas terkait, dalam hal ini Tenaga Kesehatan Puskesmas melakukan pendataan dengan melakukan pemantauan secara langsung dengan cara berkunjung dari rumah ke rumah.

"Setelah melakukan pendataan kita berkunjung ke rumah untuk melihat langsung kondisi balita yang mengalami stunting sekaligus memberikan sedikit bantuan untuk mereka," terang Danramil.

Bantuan penambahan gizi tersebut diberikan kepada M. Arzanka Zafier Al Fatih (22 bln), Gendingan RT. 17, RW. 03 Notoprajan, M. Jamil Zainu (18 bln), Serangan RT. 08, RW. 02 Notoprajan, Kaira, (26 bln), Ngampilan NG 1 RT. 01, RW. 01 Ngampilan dan Hamna (24 bln), Ngadiwinatan NG1 RT. 52, RW. 11 Ngampilan, salah satu Balita yang mengalami stunting di Wilayah Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Komandan Koramil Kapten Inf Joko Wuryanto mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kasad dimana seorang Danramil diharapkan bisa menjadi Bapak Stunting di wilayahnya. Hal tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah mengurangi angka stunting.

Sementara Mantri Pamong Praja Endah Dwi Dinyaastuti, S.E., M. M dalam kesempatan tersebut membenarkan bahwa penyaluran Bansos untuk stunting berupa Susu kotak dan telur ayam untuk anak stunting merupakan bantuan dari TNI bekerja sama dengan Polri melalui Koramil 13/Ngampilan.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan contoh sinergitas yang baik, bersama berupaya untuk menurunkan angka stunting di wilayah Kemantren Ngampilan dan juga kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga yang berisiko stunting, ujarnya.

"Penanganan stunting merupakan tugas kita bersama baik dari Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan, Puskesmas Ngampilan para kader bahkan tingkat Kemantren Ngampilan Kota Yogyakarta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...