Rabu, 08 Februari 2023

Babinsa Warungboto Komsos Dengan Ibu-Ibu PKK, Beri Motivasi Tentang Hidup Bermasyarakat

Yogyakarta – Guna menunjang tugas Teritorial, Babinsa Koramil 07/Umbulharjo, Serka Zaeni terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di wilayah binaan. Termasuk dengan Ibu-ibu PKK guna memotivasi tentang bermasyarakat di wilayah Kelurahan Warungboto dan sekitarnya, Rabu (8/2/2023).

Hal tersebut dibenarkan Pjs. Danramil 07/Uh Mayor Inf Dhedyk Hartono.

“Memang benar saya tekankan kepada seluruh anggota, tak hanya Babinsanya saja, namun semuanya untuk selalu melaksanakan kegiatan Komsos ini, karena melalui komunikasi lah semua informasi yang ada di wilayah bisa didapatkan,” ujarnya.

Sementara itu Serka Zaeni selaku Babinsa Warungboto tak segan untuk melakukan Komsos dengan Ibu-ibu PKK memberikan arahan dan himbauan tentang hidup bermasyarakat. Karena dengan adanya kehidupan bermasyarakat yang baik, ketertiban di lingkungan kita lebih terjaga.

Menurut Serka Zaeni Kegiatan komunikasi sosial adalah bagian dari peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaan.

“Dengan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, maka hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...