Selasa, 07 Februari 2023

Danramil Kraton Menghadiri Pelantikan Dan Pembekalan Panwaslu Kemantren Kraton

JOGJA KOTA - Danramil 11/Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd. menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kemantren Kraton di Pendopo Madukusumo Jln. Langenarjan no. 8 Panembahan Kraton. Kegiatan pelantikan yang digelar oleh Bawaslu Kota Yogyakarta ini di hadiri oleh Forkopimtren Kraton, Senin (6/2/2023).

Penetapan Panitia Panwaslu Kemantren Kraton telah dilaksanakan dengan pengambilan Sumpah dan janji Panwaslu untuk anggota yang terpilih sehingga siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Acara pembacaan fakta integritas dan penandatanganan fakta integritas juga dilaksanakan oleh anggota Pamwaslu Kemantren Kraton.

Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta Tri Agus Indarto mengatakan bahwa Panwaslu diharapkan dapat melakukan tahapan-tahapan dalam pemilu dengan benar. Tugas lain Panwaslu adalah melakukan upaya deteksi dini dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif untuk ikut mengawasinya bersama-sama termasuk dalam mengatasi money politik.

Panwaslu Kraton diharapkan bisa membagi tugas-tugas dalam pemilu, mengkoordinasi, memantau dan mengevaluasi dalam penyelenggaraan pemilu. Bentuk koordinasi dilakukan adalah dengan instansi terkait dan dengan instansi  pemerintahan yang berada di wilayahnya masing-masing,"terangnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...