Senin, 06 Februari 2023

Koramil 08/Kotagede Bersama Forkopimtren Kunjungi Bank Sampah Kampung Pilahan Kidul Kelurahan Rejowinangun

Yogyakarta - Saat ini jumlah sampah semakin meningkat, sehingga dibutuhkan penanganan khusus terhadap sampah-sampah tersebut. Ketika tidak diatasi dengan baik sampah tersebut bisa menimbulkan pencemaran lingkungan dan bisa juga menimbulkan bencana alam. Salah satu upaya untuk bisa membuat sampah menjadi lebih berharga adalah dengan melakukan daur ulang dan membuatnya menjadi barang layak pakai.

Batituud dan Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Bersama Dengan Forkopimtren Kotagede Dipimpin Oleh Bapak Mantri Pamong praja Kemantren Kotagede mengunjungi Bank Sampah di wilayah Rw. 13 Kampung Pilahan Kidul, Kelurahan Rejowinangun Kemantren Kotagede, Jum'at (03/02/2023). 

Dengan keahlian warga sampah plastik dapat dikreasikan menjadi berbagai kerajinan tangan seperti taplak meja, tikar, tempat tisu, tempat minuman gelas, aksesoris dan hiasan rumah lainnya.

Pemanfaatan sampah plastik  yang diperoleh dari Bank Sampah dengan melibatkan ibu-ibu rumah tangga dari Kelompok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rw. 13 Kampung Pilahan Kidul, sampah-sampah yang ada di rumah dan lingkungan sekitar diolah kembali menjadi produk yang bernilai guna serta bernilai ekonomi.

Batituud Koramil 08/Kotagede Pelda Suwarjo berharap pemanfaatan sampah plastik menjadi barang yang bernilai jual di wilayah kampung Pilahan Kidul ini dapat terus berkembang dan dapat ditiru di wilayah lain.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...