Senin, 06 Februari 2023

Opening Ceremony And Royal Banquet Asean Tourism Forum (ATF) 2023 di Kraton Yogyakarta

Yogyakarta - Personel Koramil 11/Kraton melaksanakan kegiatan pengamanan OPENING CEREMONY AND ROYAL BANQUET ASEAN TOURISM FORUM (ATF) 2023 yang bertempat di Kagungan nDalem Bangsal Pagelaran Kraton Ngayogyakarta, Minggu (5/2/2023).

Gelaran ATF 2023 di Kraton Yogyakarta merupakan kerjasama bidang pariwisata oleh negara-negara ASEAN yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Selain diikuti oleh peserta dari Delegasi tingkat ASEAN ATF di Kraton Yogyakarta juga dihadiri oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menparekraf Sandiaga Uno, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H, Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.Ip., Danlanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Azhar Aditama D., M.M., M.Han., Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P, dan Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M.

Setibanya di Kraton Delegasi dan tamu ATF langsung memasuki Kraton melewati Regol Donopratopo dan disambut oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X sekaligus dilaksanakan penyerahan Cinderamata dan acara makan malam. 

Para tamu ATF kemudian menuju Pagelaran Kraton Yogyakarta  melaksanakan Foto bersama para Menteri dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan melihat pementasan Tarian "Beksan Ajisaka" yang diciptakan oleh  Sri Sultan Hamengku Buwono X. 

Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya menyampaikan bahwa sungguh merasa berbahagia atas kehormatan sebagai tuan rumah dan jamuan makan malam pada hari ini seiring ucapan selamat datang di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. 

Lebih lanjut Sri Sultan mengatakan, Kraton Yogyakarta merupakan warisan budaya yang terkenal dengan arsitektur miniatur budaya Jawa dan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada menteri pariwisata dan delegasi ASEAN atas kerjasama dukungan dan ide yang tercurah selama agenda ATF 2023.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...