Senin, 13 Februari 2023

Untuk Meningkatkan Kamtibmas Diwilayah Binaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ngupasan Komsos Dengan Tomas

JOGJA - Dalam menunjang tugas serta peran seorang Babinsa di wilayah,Babinsa Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Arif bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gondomanan Aiptu Aris melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat bertempat di RT/RW 46/12 Kelurahan Ngupasan Kemantren Gondomanan,Kota Yogyakarta Minggu (12/02/2023).

Rutinitas Komsos terus dilakukan Babinsa Ngupasan Koramil 12 Gondomanan bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Gondomanan untuk seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. 

Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan, serta saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi.

Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Serda Arif Wibowo menjelaskan, pada kesempatan Komsos kali ini Babinsa mengajak tokoh masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Yaitu dengan menjaga kerukunan antar warga dan meningkatkan kegiatan positif yang dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan wilayah.

“Dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antar warga akan mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan, Babinsa Sambangi Warga

Yogyakarta – Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan, Sertu Wardiyono menyambangi warga di wilayah binaan di kampung Serangan kelurahan No...