Senin, 06 Maret 2023

Babinsa Koramil 13/Ngampilan Ikuti Senam Bersama Masyarakat

Yogya Kota - Babinsa Koramil Koramil 13/Ngampilan bersama Perangkat Desa, Petugas Kesehatan, Bidan desa, ibu-ibu PKK, dan warga melaksanakan senam sehat untuk meningkatkan Imun  tubuh Kemantren Ngampilan di Jl. KH Wahid Hasyim No.12, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Minggu (05/03/2023). 

Babinsa Ngampilan Sertu Eko Andriyanto mengatakan olahraga sangat penting dijalankan sebagai kebutuhan hidup untuk menjadikan sehat dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Senam merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan. Senam akan lebih tambah semangat lagi apabila dilakukan bersama dengan teman, kerabat ataupun keluarga. 

Dengan adanya kegiatan senam bersama seperti saat ini, kesehatan dan kebugaran tubuh akan terjaga sehingga dapat terhindar dari penyakit, salah satunya dengan olahraga senam pagi",ujar Sertu Eko Andriyanto. Selain untuk kesehatan lanjut Babinsa, kegiatan senam bersama yang dilakukan akan menumbuhkan kebersamaan dengan masyarakat. Kebersamaan melalui senam ini akan mempererat tali silaturrahmi. 

Kegiatan senam bersama ini dapat dijalankan secara rutin, karena selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan senam bisa juga digunakan sebagai sarana meningkatkan jalinan silaturahmi serta persatuan dan kesatuan antar TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat binaan. 

Kegiatan senam pagi bersama yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu pagi ini bertujuan untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh para perangkat desa dan warga masyarakat Kampung Ngampilan. 

Dalam kegiatan senam pagi bersama, terlihat semangat para ibu-ibu dan perangkat Kampung Ngampilan dalam mengikuti senam pagi yang diatur gerakan oleh instruktur senam.

Kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya, karena dengan badan yang sehat segala aktivitas tidak akan terhalang dan. semua pekerjaan akan terlaksana dengan baik. Dengan senam bersama akan meningkatkan sinergitas antara aparat dengan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...