Jumat, 03 Maret 2023

Jalin Kebersamaan Babinsa Hadiri Rapat FPK

Yogyakarta - Babinsa Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Serda Thofan Purnomo menghadiri rapat pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Pakualaman yang diselenggarakan oleh Kemantren Pakualaman di Pendopo Kemantren Pakualaman, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan rapat pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan sebagai wadah penguat Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, yang difasilitasi oleh Kemantren Pakualaman dan sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Mantri Pamong Praja Cahya Wijayanta, S.Sos.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya Ketua FPK Kemantren Pakualaman, Kasi Trantib Kemantren, Kapolsek Pakualaman, Kepala KUA, Ka Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan 20 orang tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua FPK Kemantren Pakualaman Sumarsono mengatakan, bahwa Indonesia merupakan Negara Kesatuan dimana terdapat beragam suku, bahasa, ras dan agama, sehingga dirumuskan 4 pilar kebangsaan yang dijadikan pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil makmur.

Disaat memberikan sambutan Kapolsek Pakualaman AKP Suharyanta menyampaikan, dengan adanya rapat Forum Pembauran Kebangsaan ini sangat penting artinya dalam mendukung kehidupan bermasyarakat, terlebih Pemilu 2024 sudah dekat karena itu diharapkan kepada warga masyarakat Pakualaman harus selektif.

“Jangan terpengaruh dengan hal hal yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," ujar Kapolsek.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...