Jumat, 03 Maret 2023

Anggota Koramil 13/Ngampilan Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Selokan Air

Yogyakarta – Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Ngampilan untuk lebih dekat dengan warga di Kampung binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Wardiyono, Babinsa yang ditugaskan di Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Yogyakarta, Kamis (02/03/2023).

Sebagai Babinsa dirinya aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan bersama warga Kampung Serangan. Tanpa rasa sungkan Sertu Wardiyono berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti tersebut.

Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh longsoran tanah dan sampah yang mengakibatkan air tidak lancar. Sehingga, menimbulkan banjir. Namun berkat kekompakan Babinsa bersama warga, bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh ditutupi tanah longsoran dan sampah kini aliran air menjadi lancar.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Sertu Wardiyono bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.

Di samping membersihkan selokan, Sertu Wardiyono juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...