Selasa, 07 Maret 2023

Kedekatan TNI Tidak Diragukan Lagi, Danramil 13/Ngampilan Datangi Warga di Angkringan

Yogyakarta – Danramil 13/Ngampilan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Inf Joko Wuryanto melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat di wilayah binaan di warung angkringan milik Bapak Yono dalam kegiatan Komsos yang dilakukan membahas tentang Kamtibmas serta kondisi wilayah dan selalu menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan warga di wilayah binaan, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan Komsos merupakan cara jitu Danramil 13/Ngampilan dalam memperoleh segala informasi maupun permasalahan yang terjadi di wilayah binaan. Dengan seringnya berkomunikasi kita bisa memperoleh informasi timbal balik dan harus peka terhadap situasi dan kondisi warganya yang pada dasarnya saling membutuhkan sehingga terjalin ikatan batin. Dengan cara demikian maka kita bisa mencari solusi maupun penyelesaiannya.

Danramil 13/Ngampilan selalu menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas di lingkungan di tingkat RT agar senantiasa tercipta kondisi wilayah yang aman dan tertib manakala di malam hari maupun siang hari karena kejahatan tidak mengenal waktu.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial bahwasanya komandan teritorial harus berada di tengah tengah warga binaan sehingga diharapkan sasaran komunikasi sosial untuk menjaga kedekatan Komandan dan masyarakat dapat tercapai dan terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat, tutur Kapten Inf Joko Wuryanto.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...