Senin, 06 Maret 2023

Danramil Kraton Mengikuti Senam Sehat Lansia

Yogyakarta - Danramil 11/Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., mengikuti senam Komisi Lansia Ismoyo Wredo Utomo Kemantren Kraton bersama dengan aparatur Kemantren dan Polsek Kraton di halaman nDalem Pakuningratan Kadipaten Kraton. Kegiatan senam lansia memang rutin dilaksanakan dalam beberapa bulan sekali untuk mengisi kegiatan kelompok lansia, Minggu (5/3/2023). 

Danramil Kraton menuturkan bahwa olahraga senam lebih banyak di minati oleh warga lansia karena gerakannya simpel dan menggembirakan serta banyak kreasi gerakannya. Selain itu dapat menjaga semangat oleh warga lansia Kemantren Kraton dalam kegiatan pemberdayaan kaum lansia. 

Walaupun di usia senja masih membutuhkan banyak kegiatan yang bermanfaat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan sehingga akan memberikan manfaat berupa semangat dan optimisme untuk tetap sehat dan bergembira.  

Kelompok lansia Kemantren Kraton berasal dari kampung kadipaten, kampung Patehan dan dari warga Panembahan Kemantren Kraton. Sebagian besar kelompok lansia merupakan warga yang masih aktif dalam  berbagai kelompok kerja maupun kader masyarakat seperti PKK, Pokja 2 dan organisasi lainnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...