Rabu, 01 Maret 2023

Peduli Anak Stunting Babinsa Berikan Paket Telur dan Susu Kotak

Yogyakarta - Dalam tugasnya Babinsa selalu mengedepankan kepentingan masyarakat yang ada di wilayah. Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Cokrodiningratan Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Bondan Prabowo mendistribusikan bantuan kepada anak Stunting, Selasa (28/02/2023).

Pada kesempatan kali ini Sertu Bondan bersama Bhabinkamtibmas mengunjungi beberapa anak antara lain Nadeo, Popy dan Salman Baihaqi untuk memberikan tambahan gizi berupa telur dan susu kotak. Anak tersebut merupakan yang mengidap gizi buruk sehingga mengalami stunting dengan tinggi badan (TB) dan berat badan (BB) tidak seimbang atau tidak ideal.

“Memang kehidupan di Kota Yogyakarta tidak seindah yang dibayangkan orang-orang di luar sana, terlebih kemarin dilanda wabah Covid-19 selama 2 Tahun lebih. Dari akibat Covid itu berdampak pada sisi ekonomi masyarakat kecil, yang otomatis berdampak pada kesehatan ibu hamil dan janinnya,” tutur Sertu Bondan.

Disetiap kesempatan Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat kepada orang tua yang anaknya stunting. "Jangan pernah menyerah dengan hidup yang keras ini. Tetap berdoa selalu dan fokus merawat anak," tutur Babinsa.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...