Senin, 06 Maret 2023

Perduli Terhadap Lingkungan,Babinsa Ngupasan Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti

Yogyakarta - Babinsa Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Kuntoro Wiratmaja bersama warga masyarakat sekitaran alun alun Utara melaksanakan kegiatan kerja bakti pemangkasan ranting pohon beringin yang membahayakan bagi pengguna jalan trotoar di sisi barat Alun-alun utara Kota Yogyakarta. Minggu (5/03/2023) 

Babinsa Koramil 12/Gondomanan Serka Kuntoro Wiratmaja mengatakan kegiatan kerja bakti pemangkasan pohon Beringin yang sudah mulai rimbun dan membahayakan bagi pengguna jalan jika hujan angin datang, hal ini dilakukan merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keamanan umum di wilayah Binaan. 

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pohon yang sudah mulai sangat rindang dan akan berbahaya apabila terjadi hujan di sertai angin,"jelasnya. 

"Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitarnya, Semoga dengan kerja sama yang baik selama ini akan menjadi bagian dari rasa kekeluargaan dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”tambahnya.

Sementara itu, Agus Suprianto salah satu warga dalam kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga lingkungan terlihat rapi dan bersih, saya sebagai warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti ini dikarenakan Babinsa memberi motivasi dan mensuport dalam melaksanakan pembersihan dan merapikan pohon yang sudah rimbun,kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama dan kemitraan yang baik seperti yang kita harapkan,"tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...