Senin, 06 Maret 2023

Danramil 06/Mergangsan dan Babinsa Mengikuti Tradisi Nyadran Di Makam Pamotan, Kampung Wirogunan. kemantren Mergangsan

JOGJA KOTA - Tradisi nyadran di Makan pamotan di Kampung Wirogunam, Kelurahan Wirogunan  Kemantren Mergangsan sudah berlangsung kurang lebih delapan tahun, tradisi tersebut masih di laksanakan masyarakat setempat sebagai wujud syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa  dan juga sebagai warisan nenek moyang dalam kehidupan masyarakat tradisional jawa Ruwahan pada khususnya.Minggu (05/03/2022).

Tradisi Nyadran  kali ini dilaksanakan di makam Pamotan Sentulrejo Kampung Wirogunan Kelurahan Wirogunan Kemantren Mergangsan , Kebiasaan nyadran dengan di dahului dengan  membaca doa lintas agama.

Danramil Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Mayor Inf Sriyanto, S.H. ikut hadir dalam acara tersebut sebagai wujut kebersamaan dan memberikan sepirit kepada semua warga yang masih tetap menjunjung tinggi tradisi jawa.

“Kami hadir di sini untuk memberikan sport kepada masyarakat dan terus mengajak agar tradisi seperti ini jangan di tinggalkan sebagai wujud dalam nguri-uri kebudayaan jawa, ”ungkapnya”

Lebih lanjut Danramil juga sangat bangga dengan acara tersebut kerena acara semacam ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara anggota masyarakat Serta menumbuhkan semangat gotong royong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...