Rabu, 12 April 2023

Babinsa Dan Lurah Kelurahan Warungboto Ajak Warga Jadi Nasabah Bank Sampah

 

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Warungboto Serka Zaeni dan Lurah Warungboto Bapak Agus Supratikno, S.Sos mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi nasabah Bank Sampah di wilayah Warungboto umumnya dan di lingkungan RT 32 RW 8, Warungboto khususnya, Rabu (12/04/2023).

Menurut Lurah Warungboto mengelola sampah langsung dari sumbernya merupakan salah satu solusi mengurangi jumlah sampah yang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Untuk itu Lurah Warungboto selalu mendorong masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah rumah tangga yang diawali dengan proses pemilahan sampah organik dan non organik. 

"Kami mendorong masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah rumah tangga yang diawali dengan proses pemilahan sampah organik dan non organik, kemudian menyetorkan sampah pilahnya ke Bank Sampah Kelurahan Warungboto yang selanjutnya akan diolah menjadi bahan daur ulang yang bernilai ekonomis," ucapnya. 

Serka Zaeni menambahkan, melalui keberadaan Bank Sampah ini diharapkan mampu membantu Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mengatasi permasalahan sampah di tingkat Kelurahan khususnya dalam penanganan sampah anorganik 

“Pengelolaan Bank Sampah di Warungboto sebenarnya sudah lama berlangsung, secara kuantitas hasil pemilahan sampah yang dilaksanakan oleh Bank Sampah di Warungboto setiap bulannya lumayan signifikan mengingat Warungboto termasuk padat penduduk dan banyak tempat kost mahasiswa dan pedagang,” ujar Serka Zaeni.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...