Rabu, 12 April 2023

Safari Ramadhan Di Kelurahan Suryatmajan

Yogyakarta – Untuk mempererat dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah bersama Aparatur Kemantren dan Kelurahan, Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Haryono melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid At-Taubah Wal Ghufron, yang berada di Kampung Cokrodirjan, Kelurahan Suryatmajan, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Rabu (11/04/23).

Safari Ramadhan di Masjid At-Taubah Wal Ghufron juga dihadiri hampir ratusan jamaah dengan melaksanakan Shalat Isya, dilanjutkan dengan Shalat Tarawih secara berjamaah dilanjutkan dengan dialog antara Aparatur Kemantren, Babinsa dan Babinkamtibmas, Lurah beserta Stafnya, dan Anggota dari Forkopimtren Kemantren Danurejan.

Dalam dialog tersebut Mantri Pamong Praja Danurejan, Bapak Bambang Hendro Wibowo, S.I.P., M.Si. mengungkapkan Safari Ramadhan hari ini merupakan salah satu wujud dalam mempererat dan meningkatkan jalinan Ukhuwah Islamiyah.

Seperti yang digambarkan Bapak Mantri Pamong Praja, Ukhuwah Islamiyah adalah gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan.

“Oleh karena itu melalui Safari Ramadhan kita pererat Ukhuwah Islamiyah dengan menjalin silaturahmi dan persaudaraan khususnya umat muslim yang ada di Kemantren Danurejan,"ungkapnya.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 04/ Danurejan, Kelurahan Suryatmajan, Serka Haryono mengatakan dengan melaksanakan safari Ramadhan dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah.

Dalam Kesempatan tersebut dari Forkopimtren Danurejan diwakili Bapak Mantri Pamong Praja memberikan Bingkisan dan Bantuan uang santunan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Umat Islam di Wilayah Kemantren Danurejan.

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...