Rabu, 12 April 2023

Safari Ramadhan Perdana, Forkopimka Kemantren Wirobrajan Lakukan Tarawih Keliling

 

 

Yogyakarta - Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, berbagai kegiatan dilakukan Jajaran Forkopimka Kemantren Wirobrajan, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan berupa Tarawih keliling (Tarling), Selasa (11/4/2023) malam.

 

Tarawih Keliling Forkopimka Kemantren Wirobrajan, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto S.I.P., M.M didampingi oleh Danramil 10/Wirobrajan, Kapolsek Wirobrajan, Kepala KUA Kemantren Wirobrajan, Kepala Puskesmas Wirobrajan beserta jajaran Forkopimka lainya mengawali putaran pertama kegiatan tarling tersebut di Masjid Baitul Abror Jln. Pare Anom Rt.35 Rw.07, Kelurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

 

Kegiatan diawali dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah. Dilanjutkan dengan dialog interakif antara Mantri Pamong Praja dan jajarannya dengan para jamaah masjid Baitul Abror, perihal masalah sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan, termasuk didalamnya peran jaga warga, FKDM, FKPT dan Linmas dalam menjaga keamanan lingkungan, dan kejahatan jalanan. Disamping itu juga masalah kesehatan anak (stunting) serta program zero sampah anorganik di Kota Yogyakarta. 

 

Dalam sambutannya, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P., M.M menyampaikan, berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan bulan Suci Ramadhan ini sebagai bentuk upaya untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat yang tentunya sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Yogyakarta yang lebih Sejahtera, Mandiri, dan Berbudaya sesuai dengan nilai nilai religiusitas.

 

"Tarawih keliling malam ini adalah Tarling putaran pertama yang kebetulan di Masjid Baitul Abror Patangpuluhan, dan untuk putaran kedua Insya Allah akan dijadwalkan di Masjid Muhajirin Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan," ucapnya. 

 

Sebagai pamungkas dalam acara Safari Ramadhan Tarawih Keliling ini, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan bersama Danramil 10/Wirobrajan Kapten Arh Suryadi secara simbolis menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta untuk Masjid Baitul Abror. Bantuan ini nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan yang mendukung kemakmuran masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...