Rabu, 12 April 2023

Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Wirogunan

 

Yogyakarta - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat kelurahan agar tetap kondusif, perlu sinergitas antara Tiga Pilar yang terdiri dari Aparatur Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Agar sinergitas Tiga Pilar ini bisa berjalan optimal. Babinsa Koramil 06/Mergangsan, jajaran Kodim 0734/ Kota Yogyakarta, Serka Danang Supriyadi melaksanakan komunikasi sosial atau komsos dengan Bhabinkamtibmas dan Lurah Wirogunan, di Kantor Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Selasa (11/04/2023).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparatur Kelurahan merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Lurah dalam menjaga situasi yang kondusif.

“Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar,” ujar Babinsa.

Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Styaningsih mengucapkan terima kasih atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta Lurah, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam kegiatan apapun.

Lurah Wirogunan juga menyampaikan tentang, situasi dan kondisi wilayah, dimana setiap informasi dan perkembangan selalu koordinasikan dengan Tiga Pilar Kelurahan Wirogunan guna kelancaran dalam setiap kegiatan.

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...