Rabu, 17 Mei 2023

Babinsa Dan Bamin Komsos Koramil 01/Jetis Mengikuti Kegiatan Pengajian Rutin Rabu Pagi Di Aula Kantor Kemantren Jetis

  

Yogyakarta - Babinsa  Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta Pelda Suratman bersama Bamin Komsos Sertu Djoko Pitono  mengikuti Pengajian  Rutin Setiap Rabu Pagi di Kemantren Jetis, Rabu (17/05/2023).

Kemantren Jetis  Kota Yogyakarta menggelar pengajian dan tadarusan secara rutin setiap hari Rabu pagi sebelum melaksanakan aktivitas pagi, selain untuk meningkatkan pengetahuan agama Islam, juga pembinaan mental spiritual bagi Personel Koramil, polsek, Puskesmas, karyawan dan karyawati Se Kemantren Jetis.

Pada pengajian dan tadarusan yg di pimpin oleh Bpk  Hamid dari KUA Kemantren Jetis kota yka, Pengajian Rabu pagi dihadiri  oleh sekitar LK 20 orang karyawan dan karyawati Kemantren Jetis, termasuk Bapak Mantri Anom  Bapak Syarif S.T . yang menjelaskan bahwa pengajian dan tadarusan ini  dilaksanakan secara rutin setiap Rabu pagi bersama Sama dengan Forkompimtren Jetis. 

Maksud dan tujuan dilaksanakan pengajian dan tadarusan secara rutin pada Rabu pagi, untuk meningkatkan  pengetahuan agama Islam dan pembinaan mental spiritual bagi Personel Koramil, Polsek,  Puskesmas, karyawan dan karyawati Kemantren Jetis. Sebelum dilaksanakan pengajian di Aula Margo Utomo Kemantren Jetis.

Tanpak para karyawan dan karyawati tampak antusias melakukan tadarusan. Mereka membaca Alquran bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan pengajian dengan pembicara Bapak Drs Abdul Samik Shandi dari BAZNAS kota yka .

Ustadz Abdul Samik Shandi  mengingatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena pelayanan terbaik bagi masyarakat itu juga merupakan bagian dari ibadah. Maka sebagai pamong praja, layanilah masyarakat dengan sebaik mungkin.

Danramil 01 Jetis Kapten kav. Yohanes Sutarna menekankan, seluruh personil Koramil 01/Jetis apabila tidak ada kegiatan khusus wajib mengikuti kegiatan pengajian rutin Rabu pagi yang diadakan oleh Forkopimtren Kemantren Jetis, karena kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, juga merupakan media untuk melaksanakan Komunikasi Sosial dengan mitra diwilayah.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...