Senin, 01 Mei 2023

Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Bersama Warga Laksanakan Penanaman Sayuran

 

Yogyakarta - Serka Suyadi selaku Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen melaksanakan penanaman sayuran dan buah-buahan bersama KWT Flamboyan kampung Sitisewu RW.01 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Minggu (30/04/2023).

Serka Suyadi mengatakan, "penanaman tanaman sayuran dan buah-buahan di kampung Sitisewu ini dalam rangka memanfaatkan lahan kosong maupun program lorong sayur yang sedang digalakkan oleh pemerintah Kota Yogyakarta dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat".

Lebih lanjutnya menjelaskan menanam sayur-sayuran sama juga dengan mendukung program ketahanan pangan, dengan demikian warga dapat menikmati hasilnya dan lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Tanaman yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama Masyarakat.

Diharapkan penanaman sayur-sayuran di lingkungan kampung Sitisewu ini akan bermanfaat untuk semua warga, Dirinya menjelaskan, "kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk peran aktif Babinsa di tengah-tengah masyarakat. Apa yang kami lakukan ini, juga sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugas", tutup Serka Suyadi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...