Senin, 01 Mei 2023

Festival kampung Wisata 2023 "Masyarakat Kreatif Kampung Wisata Produktif" Alun-Alun Selatan Yogyakarta

  

Yogyakarta - Babinsa Koramil Kraton melaksanakan pengamanan Festival kampung Wisata 2023 alun-alun Selatan Yogyakarta yang dimeriahkan dengan atraksi yang menarik dari bregodo Kampung wisata Jeron Beteng. Pengamanan di sejumlah titik dilaksanakan agar pelaksanaan Festival berjalan dengan tertib dan aman, Minggu (30/4/2023).

Festival kampung Wisata dengan tema "Masyarakat Kreatif Kampung Wisata Produktif" pesertanya dari 4 kampung wisata diantaranya kampung wisata Dipowinatan, kampung wisata Kadipaten, kampung wisata Kauman dan Kampung wisata Patehan.

Kepala Dinas kota Yogyakarta Musral Eko Prabowo mengatakan bahwa potensi pariwisata di Kota Yogyakarta tidak memiliki destinasi alam sehingga layanan wisata menjadi unggulan Kota Yogyakarta. 

“Lebaran idul Fitri tahun ini kunjungan wisatawan di kota Yogyakarta mencapai sekitar 270 ribu orang sehingga untuk menambah daya tarik wisatawan dengan memanfaatkan momentum lebaran melalui Event wisata Festival kampung wisata dengan pemanfaatan tempat yang populer untuk membantu lebih meriah," jelasnya.

Puncak acara Festival kampung Wisata dihadiri oleh GBPH Prabukusumo, GKR Bendara, Sekda Kota Yogyakarta dan  sejumlah tokoh masyarakat yang aktif dalam memajukan wisata dan UMKM di Kota Yogyakarta.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...