Jumat, 26 Mei 2023

Babinsa Wirobrajan Dampingi Tim Monitoring Dan Evaluasi

Yogyakarta - Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta mengembangkan program Bank Sampah sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Sub Bidang Daur Ulang Sampah di Kota Yogyakarta. 

Rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi Bank Sampah di Kelurahan Wirobrajan  dihadiri oleh Bapak Mursid Bidang PKPLH DLH Kota Yogyakarta, Lurah Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan, Tim Monitoring DLH Kota Yogyakarta, Fasilitator Kelurahan Wirobrajan, dan Pengurus Bank Sampah Kelurahan Wirobrajan.

DLH Kota Yogyakarta melakukan program monitoring dan evaluasi secara tersistematik bagi Bank Sampah di Kota Yogyakarta, salah satunya di kelurahan wirobrajan. Penilaian terhadap pelaksanaan program yang dilakukan pada saat ini dilakukan dengan mengecek secara langsung administrasi pengelolaan Bank Sampah bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Kamis (25/05/2023). 

Sistem monitoring dan evaluasi yang ada bersifat terpusat di DLH Kota Yogyakarta, padahal tenaga dan sumber daya lainnya di DLH Kota Yogyakakarta sangat terbatas sehingga dibutuhkan terobosan untuk membuat sistem evaluasi dan monitoring yang berbasis pada masyarakat. Apabila sistem sistematik ini terbentuk maka akan memudahkan DLH dalam melakukan monitoring dan evaluasi program bank sampah di Kota Yogyakarta ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...