Rabu, 10 Mei 2023

Danramil 06/Mergangsan Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024

Yogyakarta - Danramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Mayor Inf Sriyanto, S.H menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilu 2024 tingkat Kemantren Mergangsan yang diselenggarakan oleh Panitia  Pemilihan Kemantren Mergangsan bertempat di Pendopo Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Selasa (09/04/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Mantri Pamong Praja Danramil 06/Mergangsan, Kapolsek Mergangsan diwakilkan Bhabinkamtibmas, Ketua PPK Kemantren Mergangsan, Ketua Panwaslu Mergangsan, Perwakilan Anggota Partai di wilayah Kemantren Mergangsan.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mergangsan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan menghimbau agar tidak menyalahi aturan dan memastikan data itu benar-benar sesuai dengan dilapangan dan bisa dipertanggung jawabkan, Agar pendataan lebih jeli karena kasihan apabila ada yang harus memilih tapi tidak terdaftar.

"Bekerja lebih maksimal agar data lebih presisi dan yang mempunyai hak pilih bisa terdata dengan baik, Perwakilan partai yang terlibat juga menjadi mitra dari PPK untuk terwujudnya pendataan yg lancar. Namun bila ada yg belum terdaftar calon pemilih agar segera melapor ke PPS atau PPK, " ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Panwascam Bapak Arif mengatakan, siap membantu untuk meminimalisir hal hal yg bisa menjadikan problem dikemudian hari, PPS, PPK dan Panwaslu merupakan satu team jadi harus sinergi demi terselenggaranya pemilu 2024 dengan baik aman dan lancar.

Sementara itu Danramil menerangkan bahwa TNI akan menjaga netralitas dan bersama kepolisian akan mengawal hingga selesai tahapan Pemilu dengan aman, tertib dan damai.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu tahun 2024 ini dapat memudahkan dalam kegiatan monitoring kegiatan Pemilu Tahun 2024," terang Danramil.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...