Rabu, 10 Mei 2023

Forum Konsultasi Publik, Babinsa Dampingi Petugas BPS Lakukan Regsosek

Yogyakarta - Dalam Forum Konsultasi Publik petugas BPS Kota Yogyakarta lakukan program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di wilayah Kemantren Wirobrajan, salah satunya di Kelurahan Wirobrajan. Untuk menyukseskan program Regsosek tersebut Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Tri Maryaka melakukan  pendampingan petugas BPS pada saat melakukan pendataan warga miskin dalam Forum Konsultasi Publik di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Selasa (08/05/2023).

Pendataan penduduk Forum Konsultasi Publik yang dilakukan oleh petugas BPS Kota Yogyakarta dengan mengundang Ketua Rt/Rw  untuk pendataan kembali guna menyinkronkan kembali jumlah penduduk yang mendapatkan bantuan dari pemerintah di tahun sebelumnya.

Babinsa Kelurahan Wirobrajan bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas  melakukan pendampingan terhadap petugas Badan Pusat Statistik (BPS) dalam melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Serda Tri Maryaka mengatakan lewat Regsosek, nantinya BPS akan memiliki data lengkap identitas masyarakat yang masuk dalam kategori tidak miskin, rentan miskin, dan miskin sehingga diperoleh data riil masyarakat secara lengkap.

"Tujuan kita lakukan pendampingan ini adalah untuk menyukseskan Regsosek sekaligus mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan," ucapnya. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...