Senin, 19 Juni 2023

Babinsa mengikuti kegiatan sepeda gembira dengan tema Pit-pitan Gayeng


Yogyakarta - Serka Nurhadi Babinsa Kelurahan Prenggan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta pada kesempatan itu mengikuti kegiatan sepeda gembira dengan tema Pit-pitan Gayeng bersama Lurah, Karyawan kelurahan Prenggan, ketua RT dan RW se Kelurahan Prenggan, dengan rute Kelurahan Prenggan sampai Museum Pleret,  Minggu (18/06/2023).

 

Kegiatan Pit-pitan Gayeng tersebut diikuti oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Kepala Jawatan Keamanan Kemantren Kotagede, Lurah  Kelurahan Prenggan, Babinsa Kelurahan Prenggan, Sekretaris Lurah Kelurahan Prenggan, Kasi Trantip Kelurahan Prenggan, dan Ketua RW dan RW se Kelurahan Prenggan.

 

Bersepeda menjadi salah satu olahraga untuk menjaga kebugaran, bersepeda jadi salah satu aktivitas yang digandrungi masyarakat karena bisa jadi hiburan di luar rumah sembari menghirup napas segar. 

 

Selain itu bersepeda juga bisa mendapatkan pengalaman unik, misal dengan bersepeda memudahkan untuk mengunjungi daerah yang belum terlalu dikenal. Pergi dan nikmat tempat-tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan umum, menjelajahi jalan-jalan kecil di pedesaan, berinteraksi dengan warga setempat, dan dapatkan pengalaman dari sudut pandang berbeda.

 

Babinsa Serka Nurhadi mengatakan," bersepeda secara kesehatan bisa meningkatkan kesehatan tubuh, keseimbangan, menguatkan tulang, meningkatkan stamina, dan mengurangi lemak tubuh. Sedangkan untuk rekreasi bisa menghilangkan stres,  saat bersepeda akan memicu rasa nyaman saat suasana hati yang sedang positif. Dengan bersepeda kita dapat menyegarkan pikiran karena dapat menghirup udara segar dan menikmati pemandangan di luar rumah serta menikmati alam sambil bersepeda," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...