Selasa, 04 Juli 2023

Ciptakan Rasa Aman Babinsa Komsos Bersama Warga

Yogyakarta - Guna menciptakan rasa aman dan tentram Babinsa Gedongkiwo Koramil 09/Mantrijeron Serka Sarijan melaksanakan Komunikasi Sosial(Komsos) bersama warga binaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya terlebih khusus wilayah Kelurahan Gedongkiwo, Senin (03/07/2023). 

Komunikasi Sosial yang dilaksanakan merupakan  silaturahmi antara Babinsa dengan salah satu tokoh masyarakat Bapak Wiharyoko,S.Sos yang dituakan sebagai ketua Rw 18 Kampung Dukuh Kelurahan Gedongkiwo Kemantren Mantrijeron, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa guna menciptakan rasa aman dan untuk mengetahui bila ada permasalahan sekecil apapun bisa terdeteksi lebih dini,ucap.

Menurut Serka Sarijan dengan pentingnya silaturahmi bersama tokoh masyarakat di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga dan menunjang tugas pokok keseharian sebagai Babinsa.

Dengan adanya komunikasi sosial ini Serka Sarijan menyampaikan kepada Ketua Rw 18 untuk mengajak kepada masyarakat serta warga agar selalu menjalin kerukunan antar warga, saling tolong menolong, hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan dan apabila ada suatu permasalahan di wilayah binaan terutama keamanan segera laporkan ke Babinsa atau koramil demi untuk mencegah lebih dini.

“Dengan adanya komsos akan terjalin Sinergitas antara Aparat Babinsa dan masyarakat serta tokoh di wilayah binaan yang nantinya akan mendukung tugas dan juga akan tercapai apa yang menjadi tugas pokok, Untuk menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...