Selasa, 04 Juli 2023

Babinsa Patehan Komsos Dengan Ketua RT


Yogyakarta - Suasana guyub rukun dan persatuan dalam masyarakat Kota Jogja Babinsa Patehan Sertu Mizan upayakan dengan melaksanakan Komsos dengan seluruh elemen di wilayah Kemantren Kraton. Seperti dengan Ketua RT 27 Nagan Kulon Bapak Ari yang juga berprofesi sebagai penjual warung angkringan atau kelompok pedagang kecil-kecilan, Senin (3/7/2023). 

Sertu Mizan mengatakan, dengan lebih dekat di wilayah binaan akan dapat mengerti tentang apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya dan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selama kurun waktu yang panjang TNI selalu berada di tengah-tengah kesulitan warga untuk menjaga ketahanan wilayah. 

”Sebagai aparatur di wilayah Kelurahan Babinsa harus mengerti tentang kondisi wilayah maupun tentang kemampuan potensi wilayah yang ada. Hal ini sebagai upaya untuk dapat membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dalam memelihara keamanan yang kondusif di wilayah binaan," tegasnya.  

“Di wilayah Kemantren Kraton sebagian warga masyarakat adalah sebagai pelaku usaha menengah sehingga setiap harinya melaksanakan kegiatan usahanya masing-masing. Babinsa yang berada di lingkungan warga senantiasa lebih dekat dan mengenal warga di wilayah binaan tersebut,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...