Selasa, 17 Oktober 2023

Danramil 08/Kotagede Hadiri Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kemantren Kotagede

Yogyakarta - Danramil 08/Kotagede Kodim 0734 Kota Yogyakarta Kapten Kav Y. Sutarna dan Babinsa Kelurahan  Prenggan Serka  Nurhadi menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu damai  2024, tingkat Kemantren Kotagede di Pendopo Kemantren Kotagede yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta, Senin (16/10/2023).

Rangkaian acara diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Pengawas Pemilu kemudian, sambutan Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede Komaru Ma'arif, S.I.P., Msi, sambutan Ketua Komisi A DPRD DIY Anita Oniwanti, S.H., Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta Nindyo Dewanto, S.H., M.Hum., dan Doa oleh Panitia.

Sebagai acara inti dilanjutkan Sosialisasi Pemilu Damai dari Ketua KPU Kota Yogyakarta dan dari Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta, Deklarasi dan Penandatanganan Pemilu damai Kemantren Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 08/Kotagede Kapten Kav Y. Sutarna mengatakan bahwa Pemilu merupakan sarana demokrasi yang perlu diwujudkan untuk memilih pemimpin yang terbaik secara transparan akuntabel dan terpercaya.

"Dalam pelaksanaan Pemilu perlu dilakukan pengawasan dan pengawalan oleh seluruh masyarakat Indonesia, maka dari itu perlunya kerja sama antara stakeholder dengan seluruh masyarakat," ungkap Danramil. 

"Harapannya agar kegiatan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 kali ini bukan hanya sekedar seremonial, akan tetapi perlunya kesungguhan dan kesepakatan kita bersama dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kemantren Kotagede," harap Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kesbangpol Kota Yogyakarta, Ketua Komisi A DPRD DIY, Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta, Danramil 08 Kotagede, Kapolsek Kotagede, Lurah se-Kemantren Kotagede, Babinsa Prenggan,Bhabinkamtibmas, Ketua dan anggota Bawaslu Kemantren Kotagede, Ketua dan anggota KPPS se-Kemantren Kotagede dan Perwakilan anggota Parpol se-Wilayah Kemantren Kotagede.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...