Rabu, 10 Juli 2024

Babinsa Wirobrajan Dan Warga RW 08 Berlatih Membuat Kompos Dengan Metode Biopori

 


Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Wirobrajan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Topo Setiyono dan Serda Distanta bersama warga RW 08 mengikuti pelatihan pembuatan kompos melalui pengolahan sampah organik skala rumah tangga dengan metode biopori. Pelatihan ini diadakan di rumah Bapak Afwan, Ketua RW 08 Ketanggungan WB 2/629, Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Rabu (10/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengolah sampah organik menjadi kompos yang bermanfaat bagi tanaman. Metode biopori dipilih karena dinilai efektif dan mudah diterapkan di lingkungan rumah tangga.

Dalam sambutannya, Kasi Ekonomi dan Pembangunan kelurahan Wirobrajan, Bapak Supangat Infantri Jaya, S.A.P., menyampaikan apresiasi kepada Babinsa dan warga RW 08 yang telah hadir mengikuti pelatihan ini. Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik dan bertanggung jawab.

Pelatihan ini dipandu oleh narasumber dari Faskel Bank Sampah kelurahan Wirobrajan Ibu Susi dan Ibu Riyanti. Dalam materinya, narasumber menjelaskan tentang manfaat kompos, cara pembuatan kompos dengan metode biopori, dan tips dalam mengelola sampah organik di rumah tangga.

Babinsa Kelurahan Wirobrajan, Sertu Topo Setiyono bersama Serda Distanta, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti pelatihan pembuatan kompos ini. Ia berharap pelatihan ini dapat menjadi contoh bagi RW lain di Kelurahan Wirobrajan untuk mengadakan kegiatan serupa. Diharapkan dapat membantu mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...