Kamis, 01 Agustus 2024

Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim Jogja Terus Perbaiki Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni


Yogyakarta - Struktur bangunan sederhana dan sudah mulai rapuh, Satgas TMMD reguler ke-121 kodim 0734/Kota Yogyakarta gotong royong perbaiki RTLH milik Bapak Tri Turisman yang yang beralamat di RT. 24 RW 08 Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (01/08/2024).

Tingkat kerusakan rumah yang tinggi sudah mulai dikerjakan pembongkaran rumah untuk membantu memberikan semangat moril bagi warga kurang mampu. Dengan menggunakan peralatan konvensional yang ada anggota satgas TMMD terus berupaya membantu dalam mempercepat pengentasan kemiskinan terutama dilingkungan keluarga yang kurang mampu ekonominya. Kerjasama ini menjadikan solusi bersama dalam menentukan arah keberhasilan di daerah tertinggal melalui peran strategis dari TNI-AD.

Di beberapa wilayah masih terdapat warga dalam kondisi rumah yang tidak layak huni dan kelompok yang rentan yang membutuhkan perhatian bersama dengan jumlah yang lebih besar. Dengan hadirnya TMMD reguler untuk bisa menjangkau wilayah yang belum maju dan masih tertinggal untuk bisa mendapatkan kesempatan dalam menikmati hasil pembangunan.

Dengan bantuan rehab rumah kepada warga kurang mampu akan memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan berbagai pencapaian perbaikan RTLH dan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan dan menjadi sarana kepentingan warga masyarakat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...