Kamis, 01 Agustus 2024

Pemasangan Rangka Atap Sasaran Rehab RTLH Terus Dikebut

 


Yogyakarta – Salah satu sasaran rehab rumah tidak layak huni pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, saat ini memasuki tahap pemasangan usuk.

Terlihat anggota Satgas TMMD bersama warga dengan cekatan memasang kayu usuk sebagai rangka atap rumah milik rumah Ibu Temu Asih warga Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (01/08/2024).

Dikatakan Serka Jiyan, Anggota Satgas TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta, pemasangan kayu usuk itu nantinya digunakan sebagai penopang atap, dimana sebelumnya kondisinya sudah banyak yang lapuk dan bahkan patah.

“Meski berjibaku dengan cuaca yang cukup panas, tidak mengurangi semangat anggota Satgas TMMD 121 dan warga untuk memasang usuk, bahkan ada juga anggota Satgas yang harus  mengangkat kayu dari bawah,” ucapnya.

Dengan semangat gotong-royong yang saat ini terus dilakukan oleh anggota satgas TMMD bersama warga setempat, diyakini semua pekerjaan yang menjadi target sasaran akan selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD pada tanggal 22 Agustus 2024 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...