Jumat, 02 Agustus 2024

Tahap Finishing Pembuatan Sumur Bor Dalam Rangka TMMD Ke- 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Yogyakarta - Memasuki hari ke-8 sejak dibukanya TMMD Reg ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, pembuatan Sumur Bor untuk warga di TK BUNAYYA Jl. Mamiri Uh VII/3 Malangan Giwangan, Kota Yogyakarta kini sudah memasuki tahap Finishing. Terlihat Personel Satgas TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta sedang melaksanakan pembersihan tempat sekitar dibuatanya Sumur Bor supaya terlihat bersihkankan rapi, Jumat (02/08/2024).

Warga kampung Malangan sangat senang ketika pembuatan sumur bor sudah memasuki tahap finishing yang berarti sebentar lagi rampung dan warga akan segera bisa merasakan manfaatnya, Mereka berharap dengan pembuatan Sumur Bor yang dibuat oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta mampu mencukupi kebutuhan air bersih terutama pada musim kemarau.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program pembuatan sumur bor oleh Bapak TNI, yang mana ini akan dapat membantu warga yang kekurangan air bersih,” ucap Hardi, salah satu warga kampung setempat.

Sementara itu Pasiter Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Inf Safrudin sebagai kooordinator lapangan menjelaskan, Sumur Bor ini merupakan bagian dari upaya TNI-AD dalam membantu memenuhi kebutuhan akan air bersih. Selain di RA/KB/TPA Bunayya di Kampung Malangan ini, masih ada 2 titik sumur bor lagi, yaitu di Langgar Asyura dan di Gapoktan Pelangi yang berada di Kampung Mendungan, Kelurahan Giwangan.

"Diharapkan dengan adanya program pembuatan Sumur bor, hasilnya bisa langsung dirasakan oleh  masyarakat dan masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif kehadiran TNI di tengah masyarakat," pungkas Pasiter.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...