Kamis, 05 September 2024

Babinsa Patehan Koramil 11/Kraton Menghadiri Kegiatan Evaluasi Satgas Sigrak Kelurahan Patehan

Yogyakarta - Babinsa Patehan Koramil 11/Kraton Sertu Mizan menghadiri kegiatan Evaluasi Satgas Sigrak (Siap Gerak Atasi Kekerasan) Tahun 2024 yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Patehan, Kemantren Kraton. Evaluasi Satgas Sigrak Tahun 2024 untuk melaksanakan penilaian kinerja pengurus Sigrak Kelurahan Patehan dan pergantian pengurus Sigrak yang baru, rabu (4/9/2024).

Sesuai dengan fungsi dan peranannya satgas Sigrak memiliki tanggungjawab untuk membantu warga masyarakat yang memerlukan pelayanan terhadap perlindungan tentang hak-hak perempuan dan anak serta sebagai upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Satgas Sigrak dibentuk dari warga masyarakat di tingkat Kelurahan dengan pembinaan dari perangkat Lurah dan juga dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Yogyakarta.

Salah satu faktor yang bisa menimbulkan masalah pada kekerasan anak dan perempuan adalah pada lingkungan sehari -hari, permasalahan pada keluarga dan cara mendidik anak sejak kecil. Kondisi yang demikian dapat menimbulkan dampak psikologis sehingga akan mempengaruhi perilaku yang tidak sesuai dengan norma dan etika yang baik dan benar.

Melalui peran Satgas Sigrak dan unsur yang terkait di lingkungan masyarakat dapat memberikan solusi yang terbaik dan terarah sehingga tidak berdampak pada lingkungan masyarakat disekitarnya. Selain itu untuk melindungi warga masyarakat akan hak-hak dan kewajibannya dalam bermasyarakat serta untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...