Rabu, 04 September 2024

Babinsa Baciro Monitoring Pelaksanaan Program Vaksin Japanase Encephalitis

Yogyakarta - Untuk mendukung program pemerintah tentang kesehatan anak, Babinsa Kelurahan Baciro Serma Lilik anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734 Kota Yogyakarta melakukan monitoring dan pengamanan dalam rangka Vaksinasi untuk anak usia 9 bulan s/d umur 15 tahun (dengan satu Suntikan) yaitu vaksin Japanese Encephalitis (Radang otak) dengan Imunisasi JE yang di selenggarakan oleh Puskesmas Gondokusuman I Baciro, kegiatan tersebut  berlangsung di Balai Kampung Mangkusuman Baciro, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Rabu (04/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut Serma Lilik mengungkapkan bahwa kehadiran kami di sini untuk memberikan rasa aman dalam kegiatan tersebut, di samping itu juga untuk mendukung program pemerintah dengan menyuntikan Vaksin bagi anak dari usia 9 bulan sampai 15 tahun dan dinsuntikan dalam 1 kali, dengan tujuan agar bagi anak tidak terserang suatu penyakit, khususnya peradangan otak bagi anak, sehingga perkembangan anak bisa bertumbuh kembang dengan baik sesuai dengan harapan bagi semua orang tua.

Dan kami sebagai Aparat Kewilayahan akan mendukung sepenuhnya dengan program pemerintah untuk kepentingan anak bangsa, seperti diketahui Vaksin Japanese Encephalitis (JE) adalah vaksin yang dapat mencegah penyakit Japanese Encephalitis, yaitu infeksi otak akibat virus yang ditularkan oleh nyamuk Culex tritaeniorhynchus, Vaksin ini perlu diberikan kepada anak-anak yang akan bepergian ke daerah endemis atau tinggal di daerah tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Dan kami juga berterima kasih terhadap Puskesmas Gondokusuman I sebagai penyelanggara dalam Vaksin tersebut, dan kami berharap semoga dengan adanya Vaksin ini bisa menangkal penyakit yang mengganggu perkembangan anak, dan anak bisa berkembang tumbuh dengan baik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...