Senin, 02 September 2024

Ciptakan Kondisi Kamtibmas Yang Kondusif, Babinsa Lakukan Sambang Kamling

Yogyakarta - Sebagai upaya menciptakan wilayah aman, Serda Thofan Purnomo Babinsa Kel. Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Kodim 0734/Kota Yogyakarta, rutin melaksanakan Sambang Kamling di Pos Ronda RW. 06 Kel. Purwokinanti Kem. Pakualaman, Kota Yogyakarta, Minggu (1/9/2024).

Guna menciptakan situasi yang aman dan tentram dilingkungan masyarakat, Babinsa Serda Thofan selalu aktif melaksanakan pemantauan wilayah agar tetap terjaga dengan baik, serta bersinergi bersama warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut terlihat keakraban Serda Thofan aktif berinteraksi menyampaikan pesan Kamtibmas dan saling tukar informasi dengan warga, mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat baik itu info tentang penyalahgunaan narkoba, miras serta  upaya mencegah terjadinya tindak kriminal.

Menurut penuturan Babinsa Serda Thofan, sambang kamling ini merupakan upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan patroli keliling wilayah dan cek pos kamling.

"Kegiatan sambang kamling juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat, agar lebih harmonis serta solid," terang Serda Thofan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...