Selasa, 03 September 2024

Dandim Jogja Hadiri Acara Pemberian Motivasi Atlet Dan Pelatih PON Kota Yogyakarta

Yogyakarta - Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., menghadiri acara pemberian motivasi kepada para Atlet dan Pelatih yang akan berlaga di PON XXI bertempat di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta, Senin (02/09/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto, didampingi Forkopimda secara simbolis menyerahkan uang saku tambahan sebesar 1,5 juta kepada  104 atlet dan 36 pelatih asal Kota Yogyakarta yang turut mewakili D.I. Yogyakarta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, pada 9-20 September 2024 mendatang.

Pj Walikota Yogyakarta mendorong para atlet bisa meraih prestasi terbaik. Dari evaluasi dan hasil yang didapat di PON sebelumnya, diharapkan mampu memacu motivasi atlet untuk meningkatkan prestasi.

“Kalau PON sebelumnya sudah meraih medali emas, pertahankan gelar tersebut. Kalau sebelumnya belum emas, di tahun ini optimis bisa membawa pulang medali emas untuk DIY," ujarnya.

Ketua Umum KONI D.I. Yogyakarta, Djoko Pekik Irianto, menambahkan, secara keseluruhan, kontingen DIY yang akan maju di PON XXI berkekuatan 446 atlet, dengan didampingi 130 pelatih. Mereka akan berlaga di 49 cabang olahraga maupun sub.

Untuk Kota Yogyakarta sendiri menjadi salah satu penyumbang atlet terbanyak, yang akan berlaga di 30 cabang olahraga.

KONI DIY juga siap menggelontorkan bonus kepada para atlet DIY yang berprestasi di PON XXI. Bagi peraih medali emas sebesar Rp. 250 juta, perak Rp. 125 juta dan perunggu Rp. 60 juta.

“Pada laga kali ini bisa dikatakan jumlah atlet, pelatih dan official dari DIY menjadi yang terbanyak dalam sejarah keikutsertaan dalam ajang PON," tutup Djoko.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...