Senin, 16 Januari 2023

Anggota Koramil 13/Ngampilan Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang Di Makoramil 13/Ngampilan

 


Yogyakarta - Anggota Koramil 13/Ngampilan melaksanakan nonton bareng pagelaran Wayang orang dengan lakon “Pandowo Boyong” yang bertempat di Makoramil 13/Ngampilan,Kota Yogyakarta, Minggu (15/01/2023). 

Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kopka Eko Santoso menuturkan Bahwa Acara nonton bareng yang dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB secara harmonis dengan Linmas Kematren Ngampilan. 

Dimana dalam wayang orang ini diperankan langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo. 

Danramil 13/Ngampilan Kapten Inf Joko Wuryanto mengatakan sejak lama bangsa Indonesia terkenal dengan kekayaan kebhinekaan budayanya yang luar biasa. 

Salah satunya adalah wayang orang yang merupakan pertunjukan budaya yang menjadi jejak olah pikir, olah rasa, dan olah jiwa dari para leluhur yang penuh dengan filosofi dan ajaran kehidupan. 

Menurut Danramil 13/Ngampilan Kapten Inf Joko Wuryanto sudah seharusnya kebudayaan tersebut dipelihara dan dijaga kelestariannya bersama. 

Danramil 13/Ngampilan Kapten Inf Joko Wuryanto menambahkan, menjaga kelestarian budaya asli nusantara tersebut menjadi sangat penting dilaksanakan di tengah serbuan budaya asing sebagai dampak globalisasi, kemajuan teknologi, informasi, dan digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...