Sabtu, 07 Januari 2023

Babinsa Bersama Tim Satgas Monitoring Zero Sampah di Wilayah

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Cokrodiningratan, Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Bondan Prabowo melaksanakan monitoring dan evaluasi zero sampah di kampung Cokrodiningratan bersama Satgas Zero Sampah Kel. Cokrodiningratan, Kem. Jetis Yogyakarta, Jum'at (06/01/2023).

Sertu Bondan Prabowo mengatakan, bahwa Komsos yang dilakukannya merupakan suatu bentuk penggalangan kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya masalah kebersihan dan program zero sampah yang baru digalak kan di Kota Yogyakarta.

Dalam kegiatan monitoring zero sampah ini Tim Satgas sengaja tidak memberikan informasi terlebih dahulu kepada warga supaya tim bisa melihat secara langsung apa yang dilakukan warga setelah dilakukan sosialisasi.

Saat Tim Satgas berkunjung ke salah satu Asrama, masih melihat sampah yang masih menjadi satu.

“Ada 4 tong sampah yang berguna untuk memilah- milah sampah, antara lain tong untuk sampah organik, tong untuk sampah anorganik, tong sampah residu, tong sampah untuk botol dan kertas,” ucap Bondan.

Melihat hal demikian Babinsa menegaskan kembali kepada warga untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan program pemerintah Kota Yogtyakarta.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...