Senin, 09 Januari 2023

Babinsa Cokrodiningratan Komsos Dengan Warga di Angkringan

Yogyakarta - Melaksanakan komunikasi sosial atau Komsos rutin dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya. Tanpa membedakan tempat baik di Balai warga,  rumah warga ataupun di warung dan angkringan. Serda Sentot Hery Babinsa Cokrodiningratan Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta  melaksanakan Komsos dengan warga di angkringan yang terletak di wilayah RW. 03, Cokrodiningratan, Kem. Jetis, Kota Yogyakarta, Senin (09/01/2023). 

Kegiatan Komsos ini memang rutin dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya. Selain kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya. Sebagai metode pendekatan antara Babinsa dengan warga serta sebagai sarana penyampaian informasi dan mencari informasi secara langsung di wilayah binaannya. 

Diharapkan dengan rutin dilaksanakannya komsos dengan warga di wilayah akan memudahkan Babinsa menyampaikan informasi dan mencari informasi serta dekteksi dini adanya gangguan keamanan di lingkungan warga binaan. 

Dalam kesempatan Komsos ini Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar selalu memperhatikan keadaan lingkungan di sekitar tempat tinggal, dan apabila ada kegiatan ataupun kejadian yang menganggu kenyamanan lingkungan diharapkan segera melaporkan kepada pihak yang terkait agar supaya bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...