Senin, 09 Januari 2023

Bentuk Kepedulian Babinsa Membantu Evakuasi Warga Yang Sedang Sakit

Yogyakarta - Babinsa Koramil 07/Umbulharjo Serda Hartono membantu evakuasi warga desa Ponggalan RW. 10 Kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo yang sedang sakit yang harus segera dibawa ke Puskesmas setempat, Senin (09/01/2023).

Serda Hartono membenarkan bahwa dirinya bersama masyarakat sekitar membantu salah satu warga yang sedang sakit dengan menggunakan ambulan untuk dievakuasi ke Puskesmas, jelas Hartono.

Serda Hartono menyampaikan bahwa membantu warga masyarakat di daerah binaan sudah merupakan salah satu tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan dialami masyarakat. Sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.

Serda Hartono memberikan semangat dan dorongan kepada warga yang sakit, serta memberikan motivasi semangat agar cepat sembuh seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...