Selasa, 03 Januari 2023

Babinsa Imbau Jaga Warga Kelurahan Patangpuluhan, Untuk Peran Aktif Jaga Situasi Dan Kondisi Kamtibmas

Jogja - Dalam menjaga dan meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di seluruh lapisan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Patangpuluhan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Jaga Warga Kelurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Senin (02/01/2023).

Komsos secara rutin dilakukan Serda Waliyana Babinsa Kelurahan Patangpuluhan bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda, termasuk dengan Jaga Warga Kelurahan Patangpuluhan. 

Serda Waliyana mengatakan bahwa Komunikasi Sosial tersebut dilakukan guna bertukar informasi untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, serta untuk menjaga sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan wilayah binaan.

"Saya mengajak jaga warga di Kelurahan Patangpuluhan untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, guna terciptanya kerukunan antar warga sehingga mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah,” ujarnya.

Disamping itu, Jaga Warga memegang peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Sehingga harapan kita bersama dalam menjaga kedamaian serta  meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan baik,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...