Rabu, 04 Januari 2023

Babinsa Kadipaten Menghadiri Upacara Persemayaman Anggota Polresta Yogyakarta

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Kopka Witanto melaksanakan Takziah dan upacara Persemayaman almarhum Bripka Agus Kirwanto yang merupakan anggota Ba Sium Polresta Yogyakarta di nDalem Kaneman Kadipaten Kidul No. 44 Kraton. Almarhum merupakan keluarga dari Bapak Soleh yang tinggal di RT. 08, RW. 03 Kelurahan Kadipaten Kemantren Kraton, Selasa (3/1/2023).

Upacara persemayaman dilaksanakan pada pukul 12.00 Wib dan sebagian besar pelayat merupakan warga masyarakat Kadipaten serta anggota Polresta Yogyakarta. Untuk Jenazah almarhum Bripka Agus Kirwanto rencananya akan dimakamkan di pemakaman Srandakan Bantul Yogyakarta.

“Sebagai Babinsa yang berada di wilayah, kegiatan lelayu ini merupakan bentuk empati dan turut mendoakan agar Almarhum diterima semua amal ibadahnya dan mendapatkan tempat yang baik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. Selain itu untuk menjaga sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah," tutur Kopka Witanto.

Di sekitar nDalem Kaneman terdapat tempat tinggal yang dihuni oleh sebagian abdi Dalem Kraton dan warga masyarakat yang menempati rumah-rumah warga. nDalem Kaneman adalah tempat untuk pembantu khusus bagi putra mahkota di masa pemerintahan Sri Sultan HB VI dan sekarang lebih sering dipergunakan untuk latihan seni tari bagi anak-anak maupun gelar pentas seni ketoprak dari seniman Kadipaten Kraton.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...