Kamis, 26 Januari 2023

Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kordinasi Dengan Satpol PP

 


Yogyakarta - Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Danang Supriyadi melaksanakan kegiatan Komsos dengan Satpol PP  Kota Yogyakarta di Kantor Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Kamis (26/01/2023). 

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Mergangsan untuk mengetahui perkembangan keamanan wilayah binaan, selain itu sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Satpol PP Kota Yogyakarta agar lebih solid dan kompak. 

Anggota Koramil selalu berkordinasi dengan Satpol PP tentang  di wilayah yang akan di deklarasi kan Sebagai Kampung Panca Tertib, komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi Tentang situasi wilayah babinsa dapat menginformasikan. 

Bati Tuud Koramil 06/Mergangsan  Pelda Parjana mengungkapkan bahwa, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan maupun dimana saja berada, oleh karena itu kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai sarana menjalin hubungan baik dengan berbagai komponen masyarakat. 

Anggota Koramil harus bisa memberikan motivasi dan dorongan yang bermanfaat bagi masyarakat wilayah binannya sehingga masyarakat dapat menjadi lebih tenang, nyaman, dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...