Senin, 16 Januari 2023

Babinsa Mantrijeron Hadiri Launching Dapur Balita Peduli Covid-19

Yogyakarta – Babinsa Mantrijeron Serka Jiyan Bersama warga Kampung Mangkuyudan menghadiri Launching Relawan Sehat Dapur Balita Peduli Covid 19 "Ngluwihi-Mbagehi" Rw 06 Mangkuyudan Kelurahan Mantrijeron. Launching ini untuk membantu mencerdaskan anak dengan pemenuhan gizi. Jum 'at (06/01/2023).

“Dapur Balita ini diharapkan dapat membantu pemenuhan gizi Balita setelah masa pandemi khususnya di wilayah Mangkuyudan Kelurahan Mantrijeron, warga membentuk relawan yang memiliki kepedulian terhadap kesulitan yang dialami masyarakat. Relawan mengumpulkan bahan makanan atau uang dari warga untuk dimasak dan dibagikan ke Balita,” kata Serka Jiyan.

Menurutnya Serka Jiyan, sebagian besar relawan yang tergabung dalam kegiatan dapur Balita merupakan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Kegiatan ini dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron, Ketua Pokja IV, PKK, Ketua Rw kampung Mangkuyudan Kota Yka Dr. Henny Hastuti dari Dinkes Kota Yka, Seklur Mantrijeron, Babinsa Kelurahan Mantrijeron, Bhabinkamtibmas Kel. Mantrijeron, Ketua Pembina PKK Kemantren Mantrijeron.

Babinsa Mantrijeron Serka Jiyan menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi upaya untuk memastikan tumbuh kembang anak tetap terjaga dengan baik, tidak mengalami kekurangan gizi dan mengharapkan para kader mendatangi rumah warga yang memiliki balita untuk mengecek tumbuh kembang Balita, termasuk mengukur tinggi badan, berat badan dan lingkar kepala serta memberikan makanan tambahan, sehingga kesehatan balita tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...